Kakek Penjual Sapu Lidi Ini Menangis Saat Didatangi Wakapolres. Ternyata Ini yang Terjadi

Tak dapat dipungkiri kalau selama ini polisi kerap mendapat kesan negatif dari masyarakat. Hal ini disebabkan karena ulah segelintir oknum yang suka memeras pengendara di jalanan. Selain itu, beberapa petingginya ada yang korup dan bergaya hidup mewah.
Namun demikian, tidak semua polisi bersifat seperti itu karena masih banyak polisi yang baik, menjalankan tugas dengan tuntas, dan hidup sederhana. Seperti sosok Waka Polres dalam kisah berikut.
Diceritakan. Sehari-hari, Pak Kasti (nama samaran) berprofesi sebagai pedagang sapu lidi. Ya, hanya sapu lidi yang biasa dipakai di rumah untuk menyapu kotoran di halaman.
Hingga suatu siang, Pak Kasti laksana mendapat sebuah hadiah yang luar biasa, dan hal itu sampai membuatnya menangis.
Bukan hadiah mewah dan mahal, namun ternyata barang dagangan Pak Kasti diborong oleh seorang Waka Polres dengan harga 10 kali lipat dari harga biasa.
Berawal, saat Waka Polres tersebut pulang dari menghadiri Acara Yatim Ceria bersama 1000 Anak Yatim. Di perjalanan, beliau melihat Pak Kasti yang sehari-hari berjualan sapu lidi tampak kesusahan dan membungkuk karena keberatan membawa beberapa ikat sapu lidi.
Waka Polres yang melihat kondisi Pak Kasti demikian, beliau dengan segera membantu dengan memborong semua sapu lidi yang dijualnya dengan harga beberapa kali lipat.
Tak ayal, sang kakek Kasti tersebut merasa senang dan menangis terharu karena merasa terbantu. Sembari menangis, tentu saja Pak Kasti juga tak lupa mengucapkan terima kasih.
Dengan senyuman sang Waka Polres mengucapakan hal yang sama pada pak Kasti.
Sahabat. Sungguh siang yang indah bagi mereka berdua.
Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.
Sumber: 
ucnews.id ( Sang Pembelajar )
youtu.be/xTGmTbcixEg

Comments

Popular posts from this blog

Merendahkan Pejudo Tunanetra yang Teguh Menutup Auratnya! Afi dibalas Telak oleh Senior Judo Tunanetra

Jangan Berani Ambil 7 Barang Jatuh Ini! Wajib Ditinggalkan Ditempat Kamu Menemukannya