Waspada! Telur Palsu Buatan China Menyebar ke Indonesia, Inilah Ciri-Cirinya!.

Beberapa waktu lalu China sempat membuat heboh dunia dengan kabar bahwa mereka memproduksi beras plastik kemudian di jual ke luar negeri. Sekarang China kembali lagi bikin kegaduhan dengan memproduksi telur palsu yang tebuat dari plastik.

Otoritas Agri-Food & Veterinary (AVA), seperti dilansir Asia One (30/4/2017), baru-baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa China telah memproduksi telur buatan yang diduga terbuat dari plastik.

Meski AVA menegaskan kalau telur palsu itu belum diekspor ke luar negeri, tapi ada kekhawatiran kalau telur palsu dari China sudah dijual luas ke seluruh dunia.




Kementrian Kesehatan China menjelaskan dalam sebuah pernyataan kalau telur palsu terbuat dari bahan kimia seperti kalsium karbonat, sedangkan bagian kuning dan putih telur terbuat dari natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air, dan komponen kimia lainnya.

Meski tidak diketahui secara pasti apakah telur palsu sudah diekspor ke luar negeri, termasuk Indonesia, alangkah baiknya Anda mengetahui ciri-ciri telur buatan dari China berikut ini.


1. Permukaan telur palsu lebih kasar dari telur asli.


2. Ukuran telur palsu lebih besar dari ukuran normal telur pada umumnya.


3. Telur palsu memiliki kuning yang terlihat lebih terang dan jernih.

Sebenarnya ini hanya masih kewaspadaan dan belum di benarkan merambah ke indonesia, tapi patut diwaspadai karena di jaman sekarang ini banyak penjual curang yang hanya ingin mendapat keuntungan tanpa memikirkan nasib seorang konsumen.


source : http://www.wowmenariknya.com/2017/04/seperti-ini-ciri-ciri-telur-palsu-buatan-china-yang-bikin-resah.html

Comments

Popular posts from this blog

Merendahkan Pejudo Tunanetra yang Teguh Menutup Auratnya! Afi dibalas Telak oleh Senior Judo Tunanetra

Jangan Berani Ambil 7 Barang Jatuh Ini! Wajib Ditinggalkan Ditempat Kamu Menemukannya

Kakek Penjual Sapu Lidi Ini Menangis Saat Didatangi Wakapolres. Ternyata Ini yang Terjadi